Wednesday, April 27, 2016

Kecewa Dengan Qwords.com

Kecewa Dengan Qwords.com ( Web Hosting )

by @ February 24, 20096:26 pm.
Kategori Blog Bisnis & Motivasi


Di setiap waktu berlalu begitu banyak peluang bisnis yang lewat didepan mata kita. Sudahkah kita manfaatkan peluang-peluang itu dengan benar?

Saat ini ada peluang bisnis dalam komunitas VSI yang bukan hanya bisnis biasa, tapi tujuan dan visi perusahaan yang luar biasa. Simak selengkapnya di AutoVSI.com

Pada tanggal 5 Februari 2009 saya Membayar hosting untuk 1 tahun kontrak di Qwords.com . dan baru beberapa hari tepatnya pada tanggal 20 Februari 2009 website saya yang memakai hosting dari qwords tersebut 2 kali di suspen dengan beberapa alasan . padahal saya menanggapi alasan tersebut bahkan saya melakukan perbaikan sesuai apa yang mereka perintahkan agar web saya online kembali .
Dan akhirnya pada tanggal 21 Februari 2009 pagi, web saya terkena suspen lagi, dan saya mulai kecewa dan kecewa . Qword lagi – lagi memberikan alasan yang sama dan meminta saya untuk upgrade dengan VDS hosting yang mahal .


Baca selengkapnya di URL asli
http://feedproxy.google.com/~r/MediaKonsumen/~3/3kP46iQk-do/Artikel3916.html

yang bikin repot, pihak qwords secara sepihak langsung maen suspend

yang bikin repot, pihak qwords secara sepihak langsung maen suspend, ngga ngontak saya dulu.
dan untuk unsuspend, saya harus kirim surat bermaterai ke bandung.
downtime 2 hari??? seisi hosting
gila nih.
ongkir kilat brp ya?
mereka selalu berucap, HARUS SESUAI PROSEDUR.
terkekang prosedur, dan birokrasi ga mutu.
saya upload scan-an surat pernyataan dan sim, ditolak.
kontak cs via ym, dia cuman senyam senyum aja.

saya ndak tau siapa kyle hepp, saya beli itu domain di godaddy auction.
si pemilik lama domain lapor ke pihak qwords.
saya cari tahu, si pemilik lama udah ganti domain. kayaknya ga ikhlas dia domennya jadi milik saya.
apakah saya salah beli expired domain di godaddy auction???
qwords ga mau tau, yg pnting suspend

selamat pada qwords, anda kehilangan salah satu costumer setia anda.
________________________

QWORDS HOSTING : Jelek Untuk SEO

server web hosting murah

Pada awalnya saya mengira Qwords ini sangat bagus karena menawarkan paket yang murah dan kapasitas penyimpanan yang besar. Tapi ternyata ada harga ada rupa. Harga yang murah tidak sebanding dengan kualitasnya.
Biasanya saya menggunakan hosting di Masterweb. Memang jawaranya deh kalau Masterweb tapi belakangan bermasalah dengan SSL-nya. Kata tim support-nya SSL-nya tidak masalah hanya saja di Chrome terdeteksi sertifikatnya bermasalah. Jadinya saya iseng-iseng mencari layanan hosting yang lain.
Pertama kali mendengar Qwords itu dari adek kelas saya yang kuliah di UI. Dia mendaftarkan domain di Qwords dan dari situlah saya mulai mempelajari perusahaannya. Dengan harga yang miring dan kapasitas penyimpanan yang besar jelas saya tergiur, ditambah lagi testimoni dari penggunanya yang bagus-bagus.
Oke, kemudian saya pun berlangganan shared hosting-nya yang berkapasitas 1,5GB untuk blog ini, meskipun saya memasang iklannya Hostinger, sungguh ironis. Satu bulan pertama tidak ada yang salah dengan layanan Qwords. Memasuki bulan berikutnya mulai deh muncul masalah, server down.
Oh, sebelumnya saya beritahu dulu, saya ini menggunakan WordPress yang selalu ter-update lengkap dengan Jetpack-nya. Jetpack di Wordpress memiliki fitur yang dapat mendeteksi kapan situs blog saya ini mengalami gangguan yang dikirim via email. Makanya saya bisa tahu Qwords selalu mengalami down dari Jetpack ini.
Awalnya server si Qwords ini down pada jam-jam yang tidak sibuk, yakni pada dini hari dan durasi down-nya paling-paling hanya hitungan menit. Saya kira ini tidak masalah, mungkin staff Qwords sedang mengganti hard drive atau mungkin sedang melakukan backup.
Tapi seiring waktu down-nya ini sangat sering terjadi. Kira-kira dalam satu minggu bisa 2 kali dan durasinya dari yang hitungan menit, mencapai hitungan jam! Ini sangat-sangat tidak ramah untuk SEO.
Ya, oke… saya mengerti ini shared hosting. RAM yang digunakan sebesar 256MB itu digunakan beramai-ramai jadi saya tidak mengharapkan kualitas yang ‘wah’. Hanya saja ini terjadi sangat sering sehingga membuat saya kesal. Malahan kira-kira beberapa jam yang lalu sebelum saya menulis artikel resource server-nya kepenuhan banget sampai-sampai saya sendiri tidak bisa membuka situs ini (padahal traffic blog saya ini masih kecil).
Sebagai bukti berikut ini isi laporan Jetpack pada saya:
123456
Nah, diatas itu adalah screenshot email Jetpack perihal down-nya situs saya. Hanya beberapa saja yang saya perlihatkan. Soalnya email ini ada banyak. Seperti yang kalian lihat, puncaknya adalah down Qwords mencapai 1 jam.
Saya berlangganan di Qwords ini sejak Oktober 2015 dan saya punya satu blog lagi yang dijalankan di Qwords juga. Nah, yang satu lagi itu juga sempat down tapi tidak sesering blog saya ini. Akan tetapi permasalahannya yang paling parah tidak menyangkut hal-hal yang bersifat teknis, tapi ke billing-nya.
Saya mendaftarkan domain blog yang satu lagi itu pada bulan November dengan domain .id. Semua perlengkapan dokumen sudah lengkap dan blog itu sudah berjalan selama 3 bulan. Eh, tiba-tiba situs blog yang satu lagi itu tidak dapat diakses pada tanggal 14 Februari!
Silahkan tebak kenapa.
Alasannya adalah saya tidak melengkapi dokumen-dokumen pada saat pendafaran! WTF…!!!??? Bukannya itu blog sudah jalan 3 bulan? Kenapa langsung di non-aktifkan sepihak? Walah… CS-nya malah nyuruh saya menunggu sampai besok pagi (saya lapornya malam) untuk dilaporkan ke bagian tagihan.
Enak saja! Kemudian saya buka ticket support lagi tapi kali ini dibalas dengan CS yang berbeda. Dan dia mengakui ada kesalahan di sisi mereka dan langsung diaktifkan kembali. Phew…
Eh tunggu dulu! 6 hari kemudian, blog saya yang ini tiba-tiba down lagi lengkap dengan 3 situs blog saya yang lainnya! Waw! Hebat..!!!
Dan berselang 4 hari kemudian, down lagi! Uhuuyy… benar-benar deh. Alasan mereka yang pertama adalah saya melakukan login email sampai 15x selama 1 jam sehingga sistem otomatis memblokir IP Address saya yang merupakan IP Address publiknya Telkomsel Flash. Saya mengerti bagian yang ini untuk menghindari server load yang berlebih. Tapi suerrr… saya tidak melakukan sebanyak itu dalam 1 jam. Buka email saja kadang-kadang selama seminggu cuma beberapa kali.
Alasan berikutnya saya tidak menghapus history, cache dan cookiesdi browser saya. Dalam hati saya tertawa terbahak-bahak. Sumpah saya berasa diceramahi anak kuliahan yang baru semester 3 soal kinerja antara server dengan cookies.
Untuk masalah support, Qwords cukup baik. Yang namanya Alffin ramah dan koperatif. Harga paket yang ditawarkan juga cukup bersaing. Tapi untuk masalah sumber daya teknologinya, aduh… mendingan Anda yang membaca blog ini coba cari shared hosting yang lain deh. Kalau perlu cari yang dari luar negeri walau agak mahal dibandingkan hosting lokal.
Masih bulan April. Sementara layanan hosting saya berakhir pada bulan Oktober. Kalau masalah down ini masih sering berlanjut, saya sudah berniat untuk ganti layanan hosting bahkan registrasi domain .id ini akan saya pindahkan ke Masterweb kalau perlu. Ogah deh kalau mesinnya masih loyo begitu. Kalau down-nya hanya sesekali terjadi (mungkin sebulan hanya sekali) saya masih bisa maklum. Lah ini sebulan bisa berkali-kali terjadi. Nggak banget untuk SEO.
Saya tidak mau ghibah, jadi artikel ini akan saya teruskan ke pihak Qwords dan semoga ada tindak lanjut dari mereka. Artikel ini akan saya updatesetelah ada balasan dari Qwords. (*)